Anakmuda!

             

wazzub?? ..hehe

satu dua ajakan utk mengikuti wazzub di facebook belum terlalu membuat sy gimana gitu yah..!, tapi hari demi hari, waktu demi waktu berjalan(ecie..!) semakin banyak sj kawan2 yg mosting ajakan yg mirip banget orang mau prospek, makanya mulailah sy geli dan gemas pengen nulis, dalam tulisan ini mohon maap kalau endak terlalu academicly, tapi sy akan mencoba sekuat tenaga (ecie..!lagi) memaparkan ttg wazzub ini sesuai kenyataan dilapangan dengan menyertakan beberapa bukti2 real dan tentunya dengan gaya menulis sy yg saat ini sebenarnya sedang endak mud2 banget nulis(ya mau-mau sy dong.., apa liat-liat!!?)

nah mohon maap, di atas qaqa penulis kasih judul ada ketawanya dikit yaa.., endak papa yaa..?, soalnya sy agak geli gimana gitu yaa kalau baca postingan prospeknya wazzub hehe.. (eh kayak kebanyakan “yaa” nya yaa..!?) dibantu yak-dibantu yak..!

bae’lah dlm tulisan ini kaka penulis akan membahas satu persatu ajakan prospek wazzub:

setidaknya ttg postingan wazzub yg beredar ada 4 poin ajakan/prospek gombalan yg rancu atau boleh kita katakan sebagai syubhat dalam dunia IT yg akan kita bahas

[pertama]-dan ini yg paling bikin geli hehehe, jujur yaa penulis menulis point ini sambil senyam-senyum geli hehe, katanya wazzub itu adalah calon pesaing google, “HALLOW…??” ,
google pak!, search enginee sekaliber google yg sudah bertahun-tahun dengan ranah bisnis IT yg begitu luas dan omset yg milyaran dolar dengan kredibilitas mendunia pengen disaingi dengan sebuah domain .info hehehe

[kedua] dengan menggunakan link referal katanya kita cukup cari 5 org yg langsung dibawah kita(mlm banget), dan 5 org yang di-bawah kita juga cari/daftar org lain masing2 5 orang juga. Dan system ini berlaku sampai level 5, kayak begini nih maksudnya:

Pamer Spoiler: ”kira-kira Show

nah oke skarang coba deh pake otak logik sedikiiit saja, kan katanya wazzub hanya meminta email setiap kali orang mendaftar/sign up,
kalau hanya email sebagai “session unik” setiap user dan bukan “ip” maka sebenarnya kita bisa kok buat lebih dari seratus email perhari, sy sendiri penulis(qaqa reza) rela kok bikin 100 email demi $3,125.00 per bulan bo’, betul tidak..?, (ini betul2 mengingatkan sy dengan kospin waktu sd dulu hehe)
bayangkan mudah skali jadi orang kaya yaa..??, sy yakin pasti akan endak ada orang nyang mau bikin iklan, yg ada pasti nyang punya produk akan bikin link referal juga haha..

[ketiga]-okelah sekarang siapa tau masih ada saja pembaca yg masih menganggap hal yg qaqa penulis sebut di atas itu masih mungkin terjadi, nah skarang ayo mari kita cek siapa mereka (wazzub.info) sebenarnya:
konon kabarnya awal thn 2006 wazzub dulunya berdomain .com dan kemudian ditutup entah apa sebabnya(mulai mencurigakan yaa?), asal tau saja ceritanya dahulu dulunya wazzub berkedok sebagai perusahaan yang mencari pekerja dan mereka berjanji akan membayar mahal pada setiap pelamar. Tapi setelah diumumkan, wazzub akan mengirim email pada pelamar untuk mengirimkan sejumlah uang sebagai biaya administrasi. Dan setelah itu tak selesai, tak ada tindak lanjut. artinya pantas dong kalau kita bilang penipen.

pd thn 2011 jika dicek di whois maka infonya muncul begono:

Pamer Spoiler: cek whois wazzub 2011 Show

hehe ternyata saudara2 skalian wazzub itu dulunya teregister sebagai web jasa laundry dan babysitting..haha..

[keempat] nah sampai disini mungkin masih ada pembaca www.rezamaulana.com yg masih terpengaruh dengan ajakan wazzub yg mengatakan mumpung lagi gratis dicoba tak mengapa kan nda rugi dari pada menyesal dikemudian hari..[hehe ayolah kita ini orang IT]
tahukah anda kalau?
1. email yg anda pakai utk daftar di wazzub bisa direcord dan kemudian dengan teknik hacking tertentu bisa disalahgunakan dan diambil data2 pribadinya, paling bahaya kalau menggunakan email kartu kredit..

2. alamat email anda dan pengguna lainnya yg digunakan utk mendaftar itu bisa disimpan utk kemudian dijadikan sasaran tujuan untuk dikirimi email iklan /spam, relakah kawan2 kalau tiap hari ada email iklan yg membanjiri email kita..?

3. atau tahukah anda kalau wazzub bisa saja adalah sebuah domain broker atau apalah namanya, yg jika pengunjungnya sdh bejibun maka si pemilik wazzub.info akan menjual kembali domainnya dengan harga mahal kepada pihak lain..?

tapi terserah yaa, tulisan ini hanya untuk bahan pertimbangan sj, terserah pembaca yg menilai ttg wazzub hehe..

sumber: www.rezamaulana.com

Penulis: Reza Maulana, S.Kom

(social media analyst, ceo anakmuda development www.anakmuda.org , ceo teenteng corp.(web developer))

 

=====================

Eits jangan lupa tinggalkan jejak ya..

Leave a Comment

*

code