Anakmuda!

             

Nunduk

sosmed[fenomena menunduk]

Sahabat2 saya yang siupe,yang baik hati dan ramah lingkungan, sebenarnya Sudah lama tulisan ini pengen dipublish, setelah sekian lama akhirnya sudah tak terbendung lagi makanya jadilah tulisan ini, ini sebenarnya terispirasi banget sama percakapan sy dengan momsky. Tentang hal sepele yang paling sering kita liat belakangan ini, maka muncullah diskusi apik membahas hal yg.. mmm.. bagaimana ya mau dibilang lucu juga menjengkelkan, mau dibilang serius juga terlalu unyu rasanya(hapa salahnya dibaca terus)

,ada fenomena baru dikalangan anakmuda yg kurang enak kelihatan.., seolah2 beberapa orang memang hadir di dunia ini untuk menghabiskan waktunya dengan menunduk,

Di jalan menunduk, di warung menunduk, di rumah makan menunduk, di kampus menunduk, di skolahan menunduk, di tempat gehol menunduk, sambil menunggu pesanan makanan menunduk, di atas angkot menunduk, sambil ini sambil itu menunduk.. What wrong?

Ini hadah hapah ini hadah hapah??

Mereka2 anakmuda sepertinya terlalu concern sama gedgetnya masing, eh tunggu dulu bukan gedget yang jadi biang kerok tapi social media dan orang2 terlalu fokus sama dunia mayanya.

Kayak di meja makan misalnya,harusnya dalam kurikulum table manner harus ada pelajaran untuk tidak menunduk pandangi layar bb, apalagi sambil cengongosan sendiri gara-gara bbm an, manusia di sekitar dicuekin semua pokoknya orang lain dianggap dakocan.

Sy ingat wkt smp, sy pernah baca sbuah arikel bhs inggris(hikmah dr penggalan kata ini: bhwa sy sdh baca artikel2 english gitu sejak smp *sok smartnya sangat mencekam*) katanya kurang lebih begini, suatu hari nanti dikarenakan teknologi informasi, orang2 sdh tdk lagi keluar rumah dan saling menyapa dengan tetangganya, iya betul yah itu yg kita rasakan skarang padahal dulu belum ada fesbuk apalagi bbm,analisisnya kenna..

Hellouwww ayolah ana’muda. kau juga skarang berada di dunia nyata, pandai2 lah mendiferensiasi dunia yg kau berada di dalamnya, lihatlah kedepanmu kau berada di dunia nyata bukan maya, tinggalkan gedgetmu barang semenit sj, angkat kepalamu sebentar, lihat alam sosial yg nyata di sekitarmu, lihat lawan bicaramu,bersosialisasilah dengan manusia di dekatmu barang sebentar sj, tingkalkan social network sejenak, mereka hanya rangkaian alur logika script web programming maya yg buat kamu larut dlm “menunduk”, kehidupan nyata lebih nyata (yaeyalah)…

Ya sudah itu sj, yg penting sy sdh mengungkap semua tabir ini ecie, sekian atas perhatiannya sy ucapkan trimagaji.

eits.. jangan lupa sumbernya: www.rezamaulana.com

=====================

Eits jangan lupa tinggalkan jejak ya..

Leave a Comment

*

code