Anakmuda!

             

Stroke bisa dicegah kok..! (selamatkan nyawa orang, mohon dishare..)

Seorang Neurolog menyatakan bahwa penderita stroke dalam 3 jam pertama serangan dapat sembuh total sama sekali. Jika dapat dengan cepat mengenali gejala, mendiagnosa & membawa pasien untuk pengobatan ahli sesegera mungkin. JANGAN LEWAT DARI 3 JAM, karena kalau tidak akan terjadi kerusakan permanen.

bagaimana mendiagnosanya..?, berikut..

MENGENALI STROKE :

Ingat 3 langkah ‘STR’. para dokter menyatakan orang terdekat dapat mengenali stroke dengan menanyakan 3 pertanyaan sederhana :

– S: SMILE. Minta penderita untuk TERSENYUM. Kalo pipi miring, maka ada kelumpuhan saraf.

– T : TALK. Minta orang tersebut BERBICARA kalimat singkat (mis: Hari ini cerah, atau apa saja). Kalau omongannya pelo, ini gejala stroke.

– R : Minta dia utk RAISE BOTH ARMS (Mengangkat kedua lengan). Kalau tidak bisa mengangkat artinya ada kelumpuhan akibat stroke.

Jangan terlambat panggil ambulans. Jika ada salah satu dari gangguan utk melakukan STR, segera panggil ambulans dan ceritakan keadaan ini kepada petugas.

 

Cara lain untuk mengenali stroke adalah : Minta orang tersebut MENJULURKAN LIDAHNYA. Jika lidah “bengkok”, menyimpang ke satu arah, ini juga merupakan suatu tanda dari stroke.

jika Anda dapat membagikan atau menshare atau mengirimkan info ini kepada sedikitnya 10 orang, maka paling tidak ada 1 nyawa yang dapat diselamatkan. Percayalah ini bekerja. Tak ada orang yang tahu dia akan terkena stroke suatu hari nanti. STROKE TIDAK ADA GEJALANYA….!!!jadikan ini pengetahuan untuk suatu hari nanti jika ada yang membutuhkan.

 

Silahkan di share…. matur tengkyu, saatnya kita peduli orang disekitar kita, be care

=====================

Eits jangan lupa tinggalkan jejak ya..

Leave a Comment

*

code