Anakmuda!

Mana Pengorbananmu!? (Kisah Motivatif, Ditulis dengan Tinta Air Mata)

Bismillah, kisah nyata ini dinukilkan oleh ustadzunaa guru kami Ust. Dzulqarnain ibn Sunusi, pada suatu khutbah jumat tahun lalu 1435 Hijriyah dibulan dzulhijjah, 2014 Miladiyah, sebenarnya kisah ini sudah pernah dipublish pada http://dzulqarnain.net/mana-pengorbananmu.html dan tidak berlebihan jika waktu itu memang hampir semua jama’ah jumat meneteskan air mata ketika kisah ini diceritakan, suara isak pun terdengar dari sisi […]

Pidato Larry Ellison- CEO Oracle di wisudah Yale University angkatan 2000

sudah sarjana anakmuda? kalo liat gambar ilustrasi di samping, postingan kali sebenarnya tdk berhubungan dgn data base, tapi  tentang pidato ceo oracle (Perusahaan IT besar yg dikenal dengan produk software pengelola databasenya yg terkenal) hehe memang Larry ellison terkenal dengan ucapan provokatif racun nya, tapi yah begitu deh..baca saja dulu hehe berikut sy kutip Pidato Larry Ellison, […]

Cara Mengetahui Halaman Juz Al-Quran

Cara ini hanya berlaku untuk alquran standar saja ya.., bae’lah langsung saja jadi rumusnya: [(n-1) x 2] lalu sertakan angka 2  Jika anda ingin mengetahui Juz 5 di halaman ke berapa: 5-1 = 4, 4 perlu dikali dengan 2 jadi 4 x 2 = 8 Letakkan no 2 setelah jawaban. Jadi, juz 5 adalah pada halaman 82 […]

Koneksi Lebih Smart dari Kompetisi (Kisah Petani Jagung)

James Bender dalam bukunya, “How to Talk Well” [New York; McGray-Hill Book Company,Inc., 1994], menyebutkan sebuah cerita tentang seorang petani yang menanam jagung unggulan dan sering kali memenangkan penghargaan. Suatu hari, seorang wartawan dari koran lokal melakukan wawancara dan menggali rahasia kesuksesan petani tersebut. Wartawan itu menemukan bahwa petani itu membagikan benih jagungnya kepada para tetangganya. […]

3 Penyebab Delay Pesawat

langsung saja yaa.., soalnya sechara sy lagi malas basa-basi, situ juga kan pasti bosan kalau terlalu banyak openingnya yang gak penting banget iya kan..!?, iya kan pasti situ (pembaca) ingin langsung pengen tau apa sebenarnya penyebab terjadinya delay pesawat iya toh..?, mau tau selengkapnya..?, mau tau..?, mau tau..? , [rez ini bukannya sudah basa-basi nih […]

Kasus Mengharukan Perebutan Mutiara Termahal di Pengadilan Saudi

Di salah satu pengadilan di wilayah Qasim, berdiri Hizan Al Fuhaidi dengan air mata yg bercucuran sehingga membasahi janggutnya,,!! Kenapa? Karena ia kalah terhadap perseteruannya dengan saudara kandungnya!! Tentang apakah perseteruannya dengan saudaranya?? Tentang tanah kah?? atau warisan yg mereka saling perebutkan??

Air ini Hanya Khusus untuk Insinyur..!!

Di sebuah perusahaan pertambangan minyak di Arab Saudi, di akhir tahun40-an. Seorang pegawai rendahan, remaja lokal asli Saudi, kehausan dan bergegas mencari air untuk menyiram tenggorokannya kering. Ia begitu gembira ketika melihat air dingin yang tampak didepannya dan bersegera mengisi air dingin ke dalam gelas. Belum sempat ia minum, tangannya terhenti oleh sebuah hardikan: “Hei, […]

9 Teknik Contek

[PERINGATAN] Postingan kali ini butuh parental advisor, bukan untuk disalah gunakan Bagi anda yg berkecimpung di dunia pengawasan-awasan (baca: pengawas ujian), anda belumlah dikatakan profesional di bidang pengawasan ujian kalau belum mengetahui pola permainan murid-murid yakni mereka para master contek. Sehingga untuk dapat menjadi expert di bidang pengawasan-awasan ujian anda perlu mengetahui dunia mereka para […]

Hal yg belum kau ketahui tentang bapak

persiapkan diri anda, sebaiknya bacalah di tempat yg orang lain tdk bisa melihat anda (menangis/bersedih) jika anda malu dilihat menangis/sedih selamat menyimak : Biasanya, bagi seorang anak yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya….. Akan sering merasa kangen sekali dengan ibunya.. Lalu bagaimana dengan Bapak? […]